UPDATE : INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU KUNJUNGI : www.pmb.umk.ac.id || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU KUNJUNGI : www.umk.ac.id/daftar || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU 2017/2018 GEL. I DIPERPANJANG HINGGA 24 MEI 2017

Tiga Mahasiswa Agroteknologi Siap Bertanding Dalam PEKSIMIDA XIII Jawa Tengah 2016

PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) merupakan event perlombaan bidang seni tingkat nasional untuk mahasiswa yang diadakan setiap dua tahun sekali. Untuk dapat berpartisipasi dalam event tersebut, mahasiswa harus melalui berbagai tahapan seleksi dari kampus dan tingkat regional. PEKSIMINAS XIII sendiri akan dilaksakan di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Dalam mencari kandidat kontingen untuk mewakili Jawa Tengah, BPSMI akan melaksanakan PEKSIMIDA (Pekan Seni Mahasiswa Daerah).

Tangkai lomba yang dilombakan antara lain : Fotografi, Lukis, Desain Poster, Komik Strip, Vocal Group, Solo Vocal (Dangdut, Pop, Keroncong, dan Seriosa), Tari, Baca Puisi, Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, dan Penulisan Puisi. Dalam hal ini, UMK akan mengirimkan mahasiswa-mahasiswa berbakat untuk mengikuti lomba tersebut. Tiga diantaranya merupakan mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian, yakni : Amin Suyitno, Muhammad Choirul Umam, dan Niswati Nurazizah.

Amin Suyitno akan mewakili UMK dalam tangkai lomba Fotografi yang akan dilaksanaka di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada tanggal 29-30 Juli 2016. Sedangkan Muhammad Choirul Umam dan Niswati Nurazizah akan mewakili UMK dalam tangkai lomba Solo Vokal (Dangdut) yang akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada tanggal 29-31 Juli 2016. Berbagai macam persiapan sedang dilakukan untuk memenuhi target Juara I yang diberikan oleh Wakil Rektor III Universitas Muria Kudus.

Universitas Muria Kudus sendiri telah ditunjuk BPSMI sebagai tuan rumah PEKSIMIDA XIII Jawa Tengah 2016 untuk tangkai lomba Baca Puisi, Penulisan Cerpen, Penulisan Puisi, dan Penulisan Lakon yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Juli 2016 di kampus Universitas Muria Kudus. (HDN/FP)

INFO KOPERTIS VI

BERITA DIKTI

Go to top