UPDATE : INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU KUNJUNGI : www.pmb.umk.ac.id || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU KUNJUNGI : www.umk.ac.id/daftar || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU 2017/2018 GEL. I DIPERPANJANG HINGGA 24 MEI 2017

Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muria Kudus Akan Ikuti ISS 2016

Indonesian Student Summit (I.S.S.) merupakan forum berkumpulnya mahasiswa Indonesia yang bertujuan untuk untuk memberikan ide atau gagasan inovatif untuk solusi permasalahan yang terdapat di Indonesiayang diselenggarakan oleh Fakultas PertanianUniversitas Brawijaya. Indonesian Student Summit 2016 merupakan ISS ke-tigayangakan dikemas dalam bentuk conference, dimana 20 tim mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia akan datang dan ditantang untuk berpikir kreatif sebagai kontribusi aktif bagi kemajuan Indonesia. ISS kali ini yang bertemakan “Langkah Kecil Untuk Perubahan Kecil yang Berkelanjutan”.  Drajat Puji Setiawan yang merupakan pemimpin tim Muria Muda dan beranggotakan Ikhyari Fatati Noryana dan Andi Prasetyo dari Fakultas Pertanian Universitas Muria Kudus ini berhasil lolos seleksi bersama 19 tim lainnya dari berbagai Universitas di Indonesia.

Judul karya yang diusung oleh tim Muria Muda adalah “ Efisiensi Sistem Kepelan Guna Pembibitan Tanaman Melon (Cucumis melo L) di Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus”. Undaan sangat tepat untuk dipilih karena disana merupakan sentra pertanian terbesar di Kudus. “ Ide ini sebenarnya kami peroleh saat mata kuliah Metode penelitian, saat itu dosen kami memberikan tugas untuk membuat proposal penelitian sebelum menginjak ke skripsi”, ujar Ikhyari, salah satu anggota dari Tim Muria Muda.

Rangkaian acara ISS 2016 yang nantinya akan di selenggarakan pada 23-26 September di Malang ini yang terdiri dari sesi kelas inspiratif, seminar nasional, pameran karya inovasi peserta dan berbagai acara lainnya. Dalam hal ini Nantinya ISS 2016 menjadi wadah untuk berbagi ide atau gagasan inovatif sebagai solusi permasalahan di Indoensia khususnya di bidang pertanian. (IFN/BEMFP)

INFO KOPERTIS VI

BERITA DIKTI

Go to top