UPDATE : INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU KUNJUNGI : www.pmb.umk.ac.id || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU KUNJUNGI : www.umk.ac.id/daftar || PENDAFTARAN MAHASISWA BARU 2017/2018 GEL. I DIPERPANJANG HINGGA 24 MEI 2017

Profil Jurusan

Sejarah

Fakultas Pertanian Universitas Muria Kudus dirintis sejak tahun 1982 dengan jurusan Budidaya Pertanian dan mendapat Status Terdaftar pada tahun 1984 berdasar SK. Mendikbud RI No. 061/0/1984. tanggal 29 Nopember 1984. Pada tahun 2005 jurusan/program studi tersebut berubah menjadi Jurusan Agronomi. Namun sejak tanggal 17 September 2008 melalui surat Direktorat Pendidikan Tinggi no. 3217/D/T/2008, Program Studi Agronomi diubah menjadi Program Studi Agroteknologi. Program Studi Agroteknologi merupakan satu-satunya program studi yang ada di Fakultas Pertanian UMK. Pada tahun 2014 dilakukan pengajuan kembali akreditasi dengan mendapatkan predikat B Melalui SK BAN-PT 468/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014.

Sumber Daya Manusia

Sumber daya manusia yang ada di Program Studi Agroteknologi terdiri dari dosen, tenaga administrasi, teknisi/laboran, dan tukang kebun. Ada tiga belas dosen tetap di Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian, dua belas diantaranya sudah berpendidikan S2 dengan tiga dosen sebagai kandidat Doktor. Selanjutnya untuk mendukung kinerja akademik di Fakultas Pertanian dibantu oleh tiga orang Staff Administrasi, seorang teknisi/laboran serta dua orang tukang kebun.
Pengelolaan dosen diutamakan untuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sedangkan Staf Administrasi dibina untuk pelaksanaan tugas-tugas keadministrasian baik yang bersifat administrasi intemal Fakultas maupun pelayanan kepada mahasiswa, serta staf laboran dikelola untuk pelaksanaan tugas-tugas di laboratorium.
Upaya pengembangan staf dibedakan antara staf akademik terhadap staf non akademik (administrasi dan laboran). Bagi staf akademik diutamakan untuk peningkatan kualitas diri dengan mengikuti studi lanjut, penataran-penataran, seminar, pencangkokan, dll. Bagi staff administrasi dan laboran diutamakan untuk memperlancar pelaksanaan tugas keadministrasian pada masing-masing bidang dengan cara mengikuti kursus komputer, keadministrasian, dan lain-lain.

 

INFO KOPERTIS VI

BERITA DIKTI

Go to top