BEM Fakultas Pertanian UMK Adakan LKMM Untuk Mahasiswa Baru

UMK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian UMK adakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Dasar (LKMM) untuk Mahasiswa baru angkatan 2019. Acara yang menjadi agenda tahunan tersebut berlangsung selama tiga hari, dimulai dari 8 November sampai 11 November 2019. di Gedung R Fakultas Pertanian Universitas Muria Kudus. Rangkaian acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Ir. Zed Nahdi, M.Sc dan dilanjutkan dengan sambutan dari kaprogdi dan paparan materi dari wakil dekan III bidang kemahasiswaan, Ir. Suharjianto, MP.

Selain paparan materi dari dosen, mahasiswa peserta LKMM-Dasar juga dibekali materi oleh alumni Fakultas Pertanian UMK di hari kedua. Pada hari kedua pula, peserta diajak untuk bermain permainan secara berkelompok yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kerjasama antar anggota tim.

Misbah, mahasiswa Agroteknologi angkatan 2018, selaku ketua panitia LKMM tahun 2019 manuturkan bahwa LKMM ini diadakan dengan tujuan untuk membentuk karakter generasi muda khususnya untuk pada mahasiswa agar memiliki jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi.

“kegiatan ini juga akan membekali keterampilan dasar mahasiswa dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri dan mengembangkan sifat kritis” terangnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan acara pensi dari masing-masing kelompok dan penutup di hari ketiga. (nindya_fp)