Kunjungan PGIT Yaumi Kudus ke Fakultas Pertanian UMK

          KUDUS – Pada 13 Oktober 2022 fakultas pertanian universitas Muria Kudus menerima kunjungan dari PGIT Yaumi Fatimah Kudus. Anak-anak yang berjumlah 19 orang dengan 9 guru itu diterima di masjid darul ilmi oleh beberapa dosen. Kedatangan anak-anak PGIT yaumi ini menarik perhatian para mahasiswa.

           Tujuan dari diadakannya kegiatan kunjungan ini sendiri adalah untuk memberikan pengalaman pada anak-anak supaya lebih mengenal dunia pertanian dan suasana kampus, agar mereka bisa melanjutkan ke jenjang perkuliahan suatu saat nanti.

           Kegiatan pertama yang mereka lakukan adalah berkunjung ke tempat pembuatan kompos, anak-anak diajak melihat secara langsung proses pengolahan kompos serta alat-alat yang digunakan. Setelah nya anak-anak diajak ke laboratorium kultur jaringan untuk pengenalan bagian-bagian tanaman dari mulai akar, batang, dan daun. Disini anak-anak juga diajari cara menanam bibit cabai dan kangkung dalam pot. Antusiasme dan keceriaan sangat terlihat saat mereka menanam bibit di pot. Diharapkan hal ini mampu membuat anak-anak belajar dan melakukan pengalaman langsung yang memberikan efek lebih dalam pada memor mereka dan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan, dan anak-anak bisa lebih peduli dan mencintai lingkungan sekitar mereka.