BEM Fakultas Pertanian UMK Terpilih Menjadi Korwil 3 Ibempi

UMK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Muria Kudus (UMK) terpilih sebagai koordinator wilayah 3 ikatan BEM Pertanian Indonesia (Ibempi). Artinya BEM Fakultas Pertanian membawahi lima BEM fakultas Pertanian.

Presiden BEM Pertanian UMK Miftahuddin mengatakan, dengan menjadi koordinator wilayah 3, maka Bem Fakultas Pertanian UMK membawahi Bem Fakultas Pertanian dari Universitas Diponegoro, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Tunas Pembangunan, Universitas Sebelas Maret dan Universitas Slamet Riyadi.

Adanya koordinasi tersebut memang sangat membantu dalam pengembangan organisasi. Karena banyak kegiatan yang dilakukan, terutama yang membahas isu pertanian dan bina desa.

Isu pertanian ini tentunya harus diikuti, karena perkembangannya juga cukup cepat. Selain itu juga untuk memunculkan generasi muda yang bergerak dalam pertanian, karena diakui atau tidak saat ini petani banyak yang sudah berusia tua.

Padahal potensi prtanian sangat besar dan menjadi salah satu penopang hidup. ”Isu-isu pertanian terus dibahas, sehingga diharapkan bisa berkontribusi agar dunia pertanian kedepan bisa terus lebih baik,” imbuhnya.

Selain kegiatan per wilayah, kegiatan nasional juga sering dilakukan. Mulai dari Bendesnas, LKMM nasional, musyawarah ansional hingga rapat kerja nasional.(linfokom)